Bersiap ke Liga 3, Bank Sulselbar Jajal PSM U-19

By Admin

nusakini.com--PS Bank Sulselbar siap menjajal kemampuan PSM U-19 pada ujicoba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (27/7/2017) malam. "Ujicoba ini merupakan bagian dari persiapan kami menghadapi Liga 3 zona Sulawesi Selatan bulan depan," ujar Ari Hidayat, manajer PS Bank Sulselbar, Rabu (26/7/2017). 

Menurut Ari, skuatnya sudah berlatih intensif sejak akhir Mei lalu di Lapangan Sunu Unhas dan Lapangan Telkom Makassar. Mereka ditangani Rahman Usman, mantan striker yang membawa PSM Makassar juara Liga Indonesia 1999/2000. "Mayoritas pemain kami berasal dari binaan sendiri. Terakhir kali kami tampil pada Liga Ramadhan lalu," jelas Ari.

Ari menambahkan, keikutsertaan timnya di Liga 3 mendapat dukungan penuh dari jajaran Direksi Bank Sulselbar. "Kami tidak mematok target muluk tahun ini. Yang terpenting buat kami adalah menambah jam terbang buat pemain," papar Ari.

Sementara itu, PSM U-19 akan memanfaatkan ujicoba ini untuk mematangkan kemampuan dan kerjasama tim pasca terbentuknya tim definitif. "Kami sengaja berujicoba pada malam hari karena di Samarinda nanti PSM U-19 juga mendapat jatah tanding malam," ungkap Herman Rante, pelatih PSM U-19.

Sebelumnya, pada ujicoba terakhir, PSM U-19 bermain imbang 2-2 dengan Bank Sulselbar U-16 di Lapangan AURI Maros, Sabtu (22/7/2017).